Senin, 03 Februari 2014

SMP NEGERI 2 KUTOWINANGUN BAGI SANTUNAN YATIM DAN YATIMPIATU

Wakil Kepala Sekolah Drs Slamet Sugiharto M.Pd, didampingi Seksi Humas Munajir S.Pd. mewakili pihak sekolah menyerahkan santunan

Wakil Kepala Sekolah Drs Slamet Sugiharto M.Pd, didampingi Seksi Humas Munajir S.Pd. mewakili pihak sekolah menyerahkan santunan.


Bertempat di Aula Perpustakaan Sekolah SMP Negeri 2 Kutowinangun sejumlah 35 anak yatim dan yatim piatu siswa-siswi SMP Negeri 2 Kutowinangun, Selasa kemarin menerima santunan. Dana santunan yang merupakan wujud kepedulian sosial tersebut berasal dari sumbangan seluruh guru dan staf karyawan di lingkungan SMP Negeri 2 Kutowinangun.
Pada kesempatan sebelum penyerahan, dihadapa para siswa-siswi penerima santunan Munajir, S.Pd selaku Urusan Humas SMP Negeri 2 Kutowinangun menyampaikan tujuan pemberian santunan diantaranya dalam rangka melestarikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam memperingati tanggal 10 Muharam, pihak sekolah membombong dan membimbing peserta didik yang berstatus yatim dan yatim piatu agar tetap semangat belajar, serta memberikan dorongan kepada peserta didik yatim dan yatim piatu agar bisa meneladani sifat-sifat Rosululloh S.A.W. “
Menurut Drs Slamet Sugiharto selaku wakil Kepala sekolah, mewakili kepala SMP Negeri 2 Kutowinangun pada saat penyerahan santunan  nenyatakan “ Pemberian santunan ini merupakan tradisi rutin setiap 10 Muharam di SMP Negeri 2 Kutowinangun. Sebagai bentuk kepedulian baik guru maupun staf karyawan SMP 2 Kutowinangun secara spontan pada Siswa-siswi yatim dan yatim piatu, jadi bukan anggaran dari sekolah.  Alkhamdulillah jumlah penerima santunan untuk tahun ini meningkat menjadi 35 anak, dari tahun lalu yang hanya 32 anak ”. Lebih lanjut Drs Slamet Sugiarto berharap agar  bagi siswa-siswi  yang terpenting jangan melihat dari jumlah nilai uang yang diterima tetapi bagaimana para siswa-siswi  dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik- baiknya untuk keperluan sekolah. Meskipun yatim dan yatim piatu, para siswa juga diharapkan untuk tetap semangat  didalam belajar dan tidak berkecil hati didalam meraih cita-cita masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar